Data AISI November 2016 : PT AHM Kuasai Market Motor Sport Sebesar 62,1%
Jakarta-
Penguasaan pangsa pasar Honda di segmen sport terus
menguat. Pada bulan November lalu tercatat sebesar 62,1% setelah
berhasil menjual sebanyak 33.939 unit. Pencapaian ini sekaligus
mengantarkan PT Astra Honda Motor (AHM) menguasai 78,9% pasar sepeda
motor nasional dengan total penjualan 450.331 unit.
Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor domestik pada November 2016 tercatat sebanyak 570.923 unit atau tumbuh 2,7% dibandingkan Oktober 2016 yang terjual 555.820 unit. Mengikuti pertumbuhan ini, penjuakan AHM juga tumbuh 6,4% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya yang hanya sebesar 423.256 unit. Adapun penjualan di segmen sepeda motor sport nasional tercatat sebanyak 54.654 unit atau tumbuh 4,2%. Sementara itu, penjualan motor sport Honda tumbuh 7,8% dibandingkan periode sebelumnya yang hanya 31.483 unit.
Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan sepeda motor domestik pada November 2016 tercatat sebanyak 570.923 unit atau tumbuh 2,7% dibandingkan Oktober 2016 yang terjual 555.820 unit. Mengikuti pertumbuhan ini, penjuakan AHM juga tumbuh 6,4% dibandingkan penjualan bulan sebelumnya yang hanya sebesar 423.256 unit. Adapun penjualan di segmen sepeda motor sport nasional tercatat sebanyak 54.654 unit atau tumbuh 4,2%. Sementara itu, penjualan motor sport Honda tumbuh 7,8% dibandingkan periode sebelumnya yang hanya 31.483 unit.
Pada
segmen sport, All New Honda CB150R Street Fire memberikan
kontribusi terbesar dengan total penjualan 15.129 unit atau sebesar
44,6 % dari total penjualan motor sport Honda dan 27,7% dari penjualan
sepeda motor sport di Tanah Air pada November 2016. Di segmen ini
penjualan lain disumbangkan oleh Honda CBR Series yang
laris terjual 10.763 unit, Honda Verza 7.626 unit, Honda Megapro 401
unit, dan Big Bike sport Honda sebanyak 20 unit.
General Manager Sales Division Astra Honda Motor (AHM) Thomas
Wijaya sangat mengapresiasi kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap sepeda motor, terumasuk jenis motor sport Honda.
“Kepercayaan
konsumen terhadap produk sepeda motor Honda, terutama
motorsport kami semakin kuat. Terima kasih atas kepercayaan dan
kesetiaanya. Hal ini memberikan motivasi bagi kami untuk senantiasa
menghadirkan produk dan layanan terbaik yang dapat memenuhi keinginan
konsumen di Tanah Air.”
Pada
segmen lain, AHM berhasil menjual skutik sebanyak 379.566
unit sepanjang November 2016 dengan penguasaan pangsa pasar 81%. Honda
BeAT series menyumbang kontribusi terbesar 203.438 unit. Mengikuti
pencapaian tersebut Honda Vario series terjual 122.658 unit, All New
Honda Scoopy eSP 52.261 unit, Honda Spacy 618 unit
dan Honda PCX 591 unit.
Segmen
sepeda motor bebek memberikan kontribusi pasar 77,4%
dengan total penjualan 36.826 unit. Honda Revo series terjual 17.963
unit, diikuti oleh Honda Supra series 13.270 unit, New Honda Sonic 150R
3.065 unit dan Honda Blade 2.528 unit pada November 2016.
All New Honda CBR250RR
All New Honda CBR250RR Red Racing |
Model
yang diluncurkan pada Juli 2016 lalu yaitu All New Honda
CBR50RR mencatatkan penjualan positif. Produk yang mengusung konsep
Total Control ini pertama kali di distribusikan kepada konsumen pada
November 2016 mampu menyodok penjualan sebesar 849 unit.
All
New Honda CBR250RR mampu mendekati para competitor yang
telah terlebih dahulu bermain pada kelas sport 2 silinder 250cc dengan
bertengger pada posisi kedua terlaris dikelas 250cc pada November 2016.
“
Respon konsumen terhadap All New Honda CBR250RR sangat luar
biasa, produk ini dilengkapi oleh teknologi tercanggih dikelasnya. Kami
berharap mampu mempertahankan hasil positif ini hingga kedepannya.”
No comments:
Post a Comment